fbpx

INFORMASI PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) TAHUN PELAJARAN 2022/2023

Jadwal PPDB 2022/2023 

  • Pendaftaran : Senin, 23 Agustus 2021 – Jum’at, 08 Oktober 2021 
  • Wawancara dan Test Santri : Minggu, 10 Oktober 2021
  • Pengumuman Hasil Test : Rabu, 13 Oktober 2021
  • Daftar Ulang dan Pembayaran minimal 50% : Jumat, 15 Oktober 2021
  • Batas Akhir pelunasan : Jumat , 12 November 2021

Prosedur Penerimaan Santri Baru

  • Membayar Uang pendaftaran sebesar 500.000,- dan menyerahkan bukti transfer kepada panitia via nomor Whatsapp 08111 533 36
  • Uang pendaftaran dapat ditransfer melalui Bank Syariah Mandiri 703.405.4422 an Yayasan Al-Bunyan
  • Melakukan Pendaftaran di Formulir Online melalui link disini
  • Mengikuti test masuk pada waktu yang telah ditentukan.
  • Menunggu pengumuman hasil test masuk yang akan diumumkan melalui website;
  • Melakukan daftar ulang dengan membayar pembiayaan yang sudah disepakati
  • Menunggu pengumuman masuk asrama;

Persyaratan Pendaftaran

  • Membayar biaya pendaftaran Rp. 500.000 via transfer
  • Mengisi formulir pendaftaran online
  • File Scan Akte Lahir, Kartu Keluarga, KTP Orang Tua/Wali, NISN (Nomor Induk Siswa Nasional)
  • File Scan Raport semester terakhir
  • File Scan Surat keterangan Akhlak Mulia dari sekolah asal
  • File Scan Sertifikat Prestasi
  • File Scan Pernyataan Santri Baru
  • Pas Foto terbaru 2 x 3, 3 x 4 @ 2 Lembar
  • Calon Santri membuat Vlog 1 menit dengan tema “Motivasi Saya Menjadi Santri di Ibnu Al Bunyan Boarding School”
  • Calon Wali Santri Menulis essay 1 Halaman A4 “Alasan Saya Menyekolahkan Anak saya di Al Bunyan Boarding School”

Tahapan Tes Masuk

  • Test masuk dilakukan secara daring/online dengan menggunakan media google formulir dan zoom.
  • Test Potensi Akademik (Numerasi dan Literasi).
  • Test Kepemimpinan (leadership) berupa survey karakter.
  • Test Tahsin dan Tahfidz Al-Qur’an
  • Wawancara/Observasi calon santri
  • Wawancara/Observasi dengan calon orang tua/wali santri

Tempat dan Perlengkapan Tes Masuk

  • Tempat test di rumah masing-masing calon santri/calon wali santri
  • Menggunakan 2 perangkat yang berbeda antara calon santri dan calon wali santi untuk memperlancar test calon santri dan wawancara calon wali santri.
  • Berpakaian rapih dan sopan dan menjaga adab kesopanan
 

Pengumunan Hasil Test

  • Hasil Seleksi akan diumumkan pada tanggal 13 Oktober 2021 
  • Setelah Diumumkan hasil tes dan mendapat nilai A (diterima) atau B (diterima dengan catatan), seluruh calon santri wajib melakukan daftar ulang.


Rincian Biaya SMPIT Al Bunyan

  • Biaya Bulanan Rp. 2.250.000 , yang terdiri dari :
    • SPP Sekolah dan Pesantren  Rp. 900.000
    • Makan Rp. 1.150.000
    • Laundry Rp. 200.000
  • Dana Sumbangan Pendidikan Rp. 10.000.000
  • Kegiatan Tahunan Rp. 6.900.000 yang terdiri atas
    • Pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan dan kepesantrenan
    • Kegiatan Kesiswaan
    • Ulangan Harian/Mid/Semester
    • Bahan Belajar
    • Ekstrakurikuler
    • Asuransi kesehatan / Biaya Pengobatan
  • Lain Lain Rp. 4.500.000 yang terdiri atas;
    • Seragam Sekolah
    • Sarana Asrama
    • Kegiatan Masa Ta’aruf (Ma’ruf) 1 Bulan
  • Total Biaya Awal Masuk Rp. 23.650.000,

Rincian Biaya SMAIT Al Bunyan

  • Biaya Bulanan Rp. 2.250.000 , yang terdiri dari :
    • SPP Sekolah dan Pesantren  Rp. 900.000
    • Makan Rp. 1.150.000
    • Laundry Rp. 200.000
  • Dana Sumbangan Pendidikan Rp. 10.000.000
  • Kegiatan Tahunan Rp. 6.900.000 yang terdiri atas
    • Pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan dan kepesantrenan
    • Kegiatan Kesiswaan
    • Ulangan Harian/Mid/Semester
    • Bahan Belajar
    • Ekstrakurikuler
    • Asuransi kesehatan / Biaya Pengobatan
  • Lain Lain Rp. 4.500.000 yang terdiri atas;
    • Seragam Sekolah
    • Sarana Asrama
    • Kegiatan Masa Ta’aruf (Ma’ruf) 1 Bulan
  • Total Biaya Awal Masuk Rp. 23.650.000,

Discount 2 Jt Untuk Umum 5 Jt Untuk Alumni SMPIT Al Bunyan (Khusus Untuk Pendaftaran SMAIT Al Bunyan)